Pedangdut Irma Bule tewas karena kebodohan atau dedikasi?

Hati-hati bermain api.. eh … ular. Irmawaty (29) alias Irma Bule, penyanyi dangdut asal Dusun Pawarengan, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat meninggal digigit ular kobra saat manggung di sebuah hajatan.

Saat ini telah memeriksa pawang ular berinisial Bg (36) terkait tewasnya pedangdut tersebut. Pawang sekaligus pemilik ular tersebut terancam Pasal 359 KUH Pidana tentang perbuatan kelalaian yang mengakibatkan kematian seseorang.

Menurut Andri (30), suami Irma, ini pertama kali Irma menari dengan King Cobra, biasanya ular sanca biasa yang tidak berbisa.

Hj. Ida (58), penyelenggara hajatan awalnya tidak tahu jika organ tunggal yang dipesannya menampilkan tari ular, tetapi dia tidak menolak pertunjukan tersebut.

Sejumlah media asing pun ikut menyorot kenahasan tersebut:

  1. Reptilesmagazine dengan judul “Indonesian Pop Star Irma Bule Dies After King Cobra Used as Stage Prop Bites
  2. The Australian dengan judul “Indonesian snake dancer dies after fatal bite
  3. Special Broadcasting Services (SBS) Australia mengagumi dedikasi Irma yang tetap menyanyi usai digigit ular berbisa.
  4. The Mirror dengan judul “Tragic singer bitten by cobra on stage keeps singing for 45 MINUTES before collapsing and dying.”

Berbagai tanggapan atas kasus tersebut, ada yang menganggap keputusan untuk tetap menyanyi adalah bodoh karena usai digigit seharusnya menetralkan bisanya terlebih dahulu.

0 komentar:

Ghobro